Minggu, 11 November 2012

Pahlawan Itu

10-11-12 merupakan hari yang diperingati sebagai hari pahlawan oleh bangsa Indonesia yang tak lain juga memperingati perjuangan  bung tomo menyelematkan surabaya dari penjajah melalui pidatonya. Semua orang beramai - ramai memperingati hari pahlawan ini dengan caranaya sendiri. bapak Presiden kita yang terhormat bahkan merayakannya dengan upacara dan nyekar di makam pahlawan. Banyak juga orang yang memperingatinya dengan membuat kutwit tentang pahlawan atau juga KemKominfo menyebarkan sms untuk mengheningkan cipta untuk mengingat jasa pahlawan.
Apakah dengan segala rupa peringatan yang kita lakukan lantas kita mulai memahami pahlawan itu? Apakah dengan peringatan - peringatan itu kita memahami bagaimana seharusnya kita pada akhirnya setelah memperingati jasa - jasa pahlawan?
Baiklah memang seharusnya sebagai seorang pemuda maka kita perlu untuk bergerak dan berkarya. Menjadi pahlawan bukanlah sesuatu yang sulit seharusnya karena gelar pahlawan bukan hanya diperuntukan untuk orang - orang yang telah menumpahkan darahnya pada saat perjuangan kemerdekaan saja. Pahlawan itu adalah orang yang mau keluar dari memikirkan dirinya sendiri saja alias mulai memikirkan kehidupan orang lain selain dirinya. Namun, yang dipikirkannya bukan kehancuran dari diri orang lain melainkan untuk memberikan kebahagiaan pada diri orang lain.
Indonesia masih menjadi negara yang perlu diperjuangkan kesejahteraannya. Dengan kondisi Indonesia sekarang ini dibutuhkan pahlawan - pahlawan yang mampu membuat indonesia lebih baik. Pahlawan ini tidak bisa sendirian dalam memperbaiki Indonesia dengan menyerahkan urusan perbaikan hanya pada pemimpin bangsa saja. Baiknya urusan perbaikan bangsa ini juga kita ikut ambil bagian dengan melakukan hal yang paling bisa kita lakukan. Banyak hal yang bisa kita lakukan dan banyak pula yang telah melakukannya.
Mereka, meski bukan orang yang secara langsung diberi gelar pahlawan oleh presiden, mereka sudah tercatat dalam catatan para malaikat sebagai pahlawan karena sudah memberikan beribu kebaikan yang boleh jadi tak pernah ada yang tahu apa yang telah diperbuatnya.
Pahlawan itu bukanlah orang yang diberi gelar oleh presiden saja melainkan orang yang selalu bekerja bekerja bekerja memperbaiki kondisi orang lain selain dirinya sendiri.
Selamat hari pahlawan! Selamat Menjadi pahlawan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar