Senin, 21 Mei 2012

Kebangkitan Nasional Tahun 2012

Kita akan selalu ingat pada kebangkitan nasional yang diawali oleh sebuah gerakan pemuda pada tahun 1908 lebih tepatnya tanggal 20 Mei 1908. Tanggal ini merupakan tanggal didirikannya sebuah organisasi pemuda yang bernama Boedi Oetomo. Organisasi ini ditandai sebagai kebangkitan nasional karena mampu menggerakan pemuda - pemuda yang lain untuk membuat gerakan yang serupa agar membuat rakyat indonesia mau merubah diri dan keluar dari zona nyamannya. 
Kebangkitan nasional yang selalu diperingati pada tanggal lahirnya organiasasi pemuda Boedi Oetomo itu telah berlalu 104 tahun. Hari ini rakyat indonesia selalu memperingati kebangkitan yang telah berlalu 104 tahun yang lalu. berbagai macam hal dilakukan untuk memperingatinya, mulai aksi turun ke jalan yang dilakukan oleh para mahasiswa, pembentukan iponi publik oleh media massa, sampai pidato kepresidenan yang disampaikan langsung oleh Bapak Presiden yang terhormat SBY. Hanya itu saja kebangkitan nasional yang dilakukan pada tahun 2012. Sehari dua hari selepas kegiatan peringatan ini sudah terlewatkan semangat itu sudah hilang digerus oleh kondisi bangsa yang kian hari makin kacau. Di Kebangkitan nasional yang sudah 104 Tahun ini harus membangkitkan apa agar bangsa ini segera beranjak dari keterpurukan dari segala sisi?
Well, sebagai mahasiswa yang sudah diberi gelar Agent of Change harusnya sudah banyak perubahan yang kita lakukan untuk meraih kembali kebangkitan nasional yang dahulu kala yang usianya telah mencapai 104 tahun itu. Perubahan itu tak bisa dilakukan secara instan seeprti kita memasak mie yg siap makan. Tapi perubahan itu seeprti proses tumbuhnya sebuah pohon. Hal pertama yang kita lakukan adalah merubah diri kita dan membuat kita mampu bangkit dari segala keterpurukan. Kenapa harus diri kita dulu? Well, pernah dengar kan kalo Allah SWT tidak akan merubah suatu kaum kalo orang - orang di kaum itu tidak mau merubahnya. Ya begitulah fitrahnya saat kita mau negeri ini berubah tapi kita sebagai orang yang ada di negeri ini tidak berubah maka perubahan ini hanya akan menjadi mimpi belaka. Saat perubahan terjadi pada diri kita maka orang akan melihat perubahan diri kita yang membuat orang lain mau ikut untuk berubah. 
Sebuah kebangkitan itu tak bisa mengandalkan orang lain karena menuntut orang lain untuk lebih banyak bekerja sedang kita hanya bicara itu sangat dibenci Allah SWT. Kita sudah lelah dengan kondisi bangsa hari ini. Ingin berubah dan bangkit. Buatlah resolusi perubahan untuk diri kita dari hal yang paling mudah kita lakukan. Dan segeralah beranjak ke perubahan selanjutnya. 
Menetapkan hati untuk bangkit dan menjadi inspirasi berusaha untuk tepat waktu dalam hal ibadah, janji, amanah, dan lain - lain. Berusaha untuk tidak moody.

CHANGE!!! CHANGE!!! CHANGE THE WORLD FROM YOUR SELF!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar