Rabu, 04 Desember 2013

Kawan

Dahulu aku pernah berpikir
Suatu saat aku akan berubah
Dahulu aku pernah berharap
Aku tak seperti diriku kini
Dahulu aku pernah mencoba merasa
Bagaimana tidak menjadi diri seperti ini
Berulang kali aku bertanya
Kapan itu akan terjadi
Kapan aku tak lagi seperti kala itu
Kini aku berpikir
Mungkinkan kini hal itu akan terganti?
Mungkinkan hal ini telah bermula?
Perubahan itu
Perubahan yang kuharapkan
Perubahan dimana aku tak lagi membenci diri sendiri
Atau Berharap aku ingin lenyap
Jika iya
Aku ingin seorang kawan mendampingi
Akankah itu kamu?
Entahlah
Sampai saat ini aku menjejaknya seorang diri
Tapi benar aku butuh kawan
Ah mengapa aku mempersulit diri untuk mencari
Jika kawan yang kubutuhkan adalah seorang yang sempurna
Seorang yang tahu jawaban kala aku bertanya
Seorang yang meluruskan kala aku menyimpang
Seorang yang melerai gundah kala resah sesak di dada
Seorang yang memercikan bahagia kala duka tengah menjejal rasa
Adakah kawan yang seperti itu?
Jika ada aku ingin bertemu denganmu
Saling mengenggam erat untuk menjaga
Adakah?

Aku akan menunggunya
Meski bilangan tahun
Meski kulitku telah keriput
atau tulangku telah rapuh

Tapi itu terlalu sia-sia
Aku membutuhkannya sekarang
Saat perubahan telah mulai nampak
Saat keinginan untuk lenyap telah lenyap

Tapi siapa?
Adakah tuhan telah membisikannya padamu?

Ah, aku ingat saat manusia agung itu telah tiada
Ia berkata telah mewariskan dua hal
Apa?
Al-Quran dan As-Sunnah
Cukuplah mereka sebagai kawan
Mereka akan menjadi sesuatu yang aku harapkan
Mudah-mudahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar