Jumat, 18 November 2011

Life Is Hard....!!!! -Catatan tentang kehidupan-

Seperti yang selalu kualami dan kurasakan bahwa LIFE IS HARD. Ya hidupku rasakan sangat berat penuh dengan tantangan dan penuh dengan ujian. Pun, dengan orang lain yang setiap hari mungkin harus mengais - ais tanah untuk membuat perutnya kenyang atau ia harus menatap kehidupannya yang jauh dari hidup yang layak. Atau hidup yang penuh dengan cacian atau makian. Namun, apa sih hakikatnya hidup itu? Apakah hidup itu hanya sebatas memenuhi kantong - kantong kita dengan kilogram emas atau dengan tumpukan uang? Ataukah hidup itu hanya sebatas hura - hura belaka? Ah, pasti kita memiliki makna untuk hidup itu?

Nah, apabila kita melihat hidup kita dalam pandangan Allah SWT, hidup itu adalah soal menghamba padaNya, artinya hidup adalah soal ibadah untuk mendapatkan ridhoNya dan hidup itu soal memimpin di bumi. memimpin diri sendiri, memimpin sejumlah orang, dan bahkan mempimpin di muka bumi. ya itulah hakikat kehidupan yang Allah SWT berikan pada kita...

Lantas, saat kita merasa hidup kita itu berat, penuh dengan ujian, dan terlalu menyakitkan maka untuk apa sih kita terus merutuki semua itu? Padahal, jelas hidup kita itu untuk Ibadah dan memimpin. jadi so what? Jalani saja hidup ini dengan penuh kesyukuran agar benilai ibadah. sesulit apapun, segundah gulana apapun, dan kemenyakitkan apapun hadapi saja dengan penuh keikhlasan.

Wallahu'alam ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar